Sok Keren, Padahal Belum


MUSISI TAK PEDULI LIRIK

Pernah ada sebuah masa dimana lirik lirik lagu begitu menggetarkan hati dan mengerutkan dahi. Antara bingung dan kagum. Kata kata hebat tapi masih bikin bingung..

.

Lirik yang seperti ini misalnya:

Lusuh lalu tercipta mendekap diriku
Hanya usung sahaja kudamba Kirana
Ratapan mulai usang nur yang kumohon
Kuingin rasakan cinta..
Manis.. Seperti mereka….

.

Wuih,.. Apaan tuh artinya?! Atau mungkin lirik ini:

.

Aku tak bisa luluhkan hatimu
Dan aku tak bisa menyentuh cintamu
Seiring jejak kakiku bergetar

Aku tlah terpaku oleh cintamu
Menelusup hariku dengan harapan
Namun kau masih terdiam membisu

.

Ah sedap emang.. Dalem! Tapi sayang itu dulu. Jaman dimana musik masih dianggap seni pendengaran, bukan penglihatan seperti sekarang. Musik yang hakikatnya disajikan untuk indera bernama telinga, akhirnya teralihkan ke mata. Lalu hilanglah jargon ” Musik hadir untuk mereka yang buta”. Sekalipun masih ada beberapa musisi konsisten yang masih tersisa, mereka pun berakhir menjadi kaum terpojok, tersudut oleh jaman.

Di penghujung era 2000an, ketika bisnis RBT mulai booming, banyak musisi yang mulai tidak peduli lagi dengan lirik dan mulai konsen untuk membuat lagu-lagu dengan mindset “Yang penting bisa buat RBT”. Tidak ada yang salah dengan hal ini, namanya juga cari duit. Tapi ( selalu ada tapinya 🙂 ) sebagai pendengar musik, terkadang kuping ini rasanya seperti ingin *SENSOR* ketika mendengar musik-musik dengan lirik yang… aduh..
auh ah lap.

.

Saya lagi ngomongin lirik lirik seperti:

Dewiq – Koq Gitu Sih

Lirik:

Eh, eh, kok gitu sih?
Lhoh kok marah?!
Jangan gitu sayang, jangan gitu sayang

Perasaan yang Ditimbulkan Setelah Mendengar Lagu Ini:
Aku gak marah kok sama kamu. Tadi aku cuma…EH! LO BUKAN PACAR GUE?!! SIAPA LO SEBENERNYA?!?!?!? DIMANA PACAR GUE?!

.

Ussy – Cinta Kamu, Titik

Lirik:

hei sayangku kamu lagi apa sayang
udah makan belum sih
aku cuma mau bilang

hei sayangku hari ini kamu aneh
kok BBM gak dibales sih
tapi twitter eksis mulu

Perasaan yang Ditimbulkan Setelah Mendengar Lagu Ini:
…pulangkan saja aku pada ibuku atau ayahku, wouwoooo…
…dulu segenggam emas kau pinang aku, tapi sekarang setelah pergi ke klinik tong fang semua emas saya hilang..
terima kasih klinik tong fang.

.

Ussy – Klik

Lirik:

ku memang punya trick
buat kau click dengan diriku
bukan dengan magic cuma asik
saat denganmu…

Perasaan yang Ditimbulkan Setelah Mendengar Lagu Ini:
Rupanya magic bisa diganti dengan asik. Ngapain belajar magic. Mending belajar jadi asik aja. Dan ga usah bilang WOW!!

.

Potret – I Just Want To Say I Love You

Lirik:

I just want to say I love you (x 1 milyar)

Perasaan yang Ditimbulkan Setelah Mendengar Lagu Ini:
Kasihan si pacar.. Cukup. Ampun.

.

Semoga alasan untuk sekedar cari duit itu benar adanya. Karena mencari duit dan menumpuk uang itu agak beda memang maknanya. Apa bedanya? Jangan tanya saya.. Tanya saja bapak yang jualan di Surabaya yang lagi tidak ada kerjaan karena warungnya ditutup paksa FPI (Front Pantat Imoet, kata teman saya..).

Oya, saya sedang tidak ada minat membahas boyband dan kaumnya, karena itu bukan musik menurut saya. Itu cuma sebentuk mie rebus kebanyakaan air yang kelamaan diangkat dari kompor.. #jangandibayangkan.

.

Nyohh..

*HaaahH. . .!!
dan janganlah kau cemberut wahai beranda pesbuk, nafas orang yg berpuasa itu harum tau!

Iklan

3 Responses to Sok Keren, Padahal Belum

  1. http://panduan.wordpress.com/
    Intine yo sering sering update trus liat juga wp orang. sopo ngerti iso entuk ide buat desain wpmu.

    Suka

  2. Sik sik sik, kok ora ono sumbere? Berarti iki tulisanmu dhewe? Wuih, hebat. Kemampuan analitikmu meningkat juga akhirnya :p

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: