Nirvana – You Know You’re Right


http://id.wikipedia.org/wiki/Nirvana_(band)

1987. Setahun sebelum saya lahir. Muncul sebuah calon band besar di negara Amerika sana. Mereka membawa genre musik baru yang sekarang disebut grunge, atau musik liar yang tanpa ampun menurut saya. Kurt Cobain sebagai motornya dinyatakan meninggal pada tahun 1994. Band ini memiliki banyak pengikut atau fans setia di Indonesia, terutama dalam komunitas musik underground.

.

Saya punya pengakuan: saya tak pernah begitu suka dengan Nirvana. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Alasan utamanya  tentu saja bahwa band ini adalah salah satu pesaing terberat Guns N Roses kala itu. Alasan lain mungkin karena musiknya yang berisik dan seringkali tak enak didengar itu. Musik liar dan kasar yang tentu saja berisi jeritan kemarahan pada dunia. Tapi alasan itu adalah alasan sekunder yang mengikuti alasan primer.

.

Tapi saya juga punya pengakuan lain: saya tak pernah bisa benci dengan Nirvana. Alasan utamanya adalah tentu saja ada lagu sekeren You Know You’re Right. Bahkan dulu saya sempat lama duduk diam di depan TV sembari terus memandang video YKYR yang sepertinya terlalu sering diputar. Juga melongo karena melihat betapa kerennya Cobain yang bermain gitar sembari memutar stem gitarnya dengan rambut pirang yang menutupi wajahnya.

.

Lagu ini termasuk 10 Lagu terbaik yang pernah manusia ciptakan bagi saya. Tapi sekeren apapun lagunya, yang paling memorable tentu saja adalah reff-nya. Reff yang bertenaga sekaligus membakar perlahan dan menghentak tanpa ampun. Lagu ini ibarat naik Jetcoaster yang mulanya dibuai lembut dan diakhiri dengan klimaks teriakan menyayat dan getaran yang bergidik. Singkatnya, seperti kau dipaksa makan es krim kala sakit gigi.

Kalau tak percaya silahkan dengar saja lagunya dan pastikan kalau saya bukanlah seorang pembual.

.

LIST of EARSBREAKER:

1. Guns N Roses – November Rain
2. Queen – Bohemian Rhapsody
3. System of A Down – Bring Your Own Bombs
4. Green Day – Basket Case
5. Aerosmith – Crazy
6. Bon Jovi – Always
7. Alter Bridge – Down to My Last
8. Metallica – Enter Sandman
9. Radiohead – Creep
10. Nirvana – You Know You’re Right

Yang tengah bukan saya..

.

NB:

Berharap semua Boyband di jakarta di klaim oleh m4L4Ysia. Amin

Tinggalkan Balasan

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

