Lebaran Bikin Sopan :)


Baru saja saya menonton berita di TV, beritanya tentang pencopetan di sebuah tempat perbelanjaan yang terekam CCTV. Si pencopet diketahui sebagai seorang Ibu yang menggunakan jilbab dan rapi layaknya seorang muslimah.

Si Ibu terlihat ikut dalam keramaian orang orang yang sedang berbelanja memilih baju. Ia dengan santainya merogoh tas selagi berdesakan di dalam kerumunan Ibu-ibu yang sedang asik memilih-milih barang Lebaran.

.

Oke, tulisan ini tidak sedang membahas kaftan Syahrini. Hal pertama yang terpikir oleh saya ketika menonton berita ini adalah “Begitu pintarnya si Ibu (pencopet) yang menyimpulkan bahwa menggunakan pakaian muslimah akan mengubah persepsi orang disekitarnya sebagai perempuan baik-baik.”

.

Contoh diatas banyak diterapkan oleh artis-artis aduhai yang biasanya muncul di TV dengan gaya berbusana ‘kurang bahan’.

Kebanyakan dari mereka cukup pintar memilih statement seperti: “untuk menghormati bulan Ramadhan…”. Lalu H+7 mereka akan berubah lagi ke mode   cari uang.

Perubahan dadakan gaya berbusana artis-artis di TV ini telah terjadi secara rutin dan biasa. Hampir saja saya menganggap mereka itu adalah kumpulan pelawak..

.

Dan ternyata kejadian serupa terjadi juga di sekitar saya. Berpuluh SMS datang membunyikan ringtone HP saya yang lucu itu berkali-kali. Isinya tentu saja permintaan maaf lahir dan batin (dan semoga tulus).

Bagian konyolnya adalah, beberapa teman yang saya kenal sebagai bajingan, pengguna kata-kata kasar, jarang menggunakan Bahasa Indonesia, tiba tiba bisa saja menuliskan kata-kata yang tertutur rapi, santun, dipenuhi huruf Arab bahkan mengutip Al-Quran. Ciamik!

hell yeah

Maaf kalau saya agak skeptis. Toh saya tidak sedang ingin memutuskan benar atau salah. Saya cuma ingin berbagi humor tahunan saja. Dan humor ini cukup membuat saya tersenyum terbahak.

.

Padahal bulan-bulan sebelumnya ada dan banyak yang menuliskan be yourself. Sungguhpun tidak maksud saya untuk menghina, sekalipun saya skeptis. Saya senang saja memikirkan saya masih sama seperti kalian. Hanya sebatas kata-kata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: