Blue – Sayanya yang lagi melow


Akhir-akhir ini saya seringkali iri hati melihat teman-teman saya yang bekerja atau berkeluarga. Juga iri dengan adek-adek saya yang naik gunung ataupun sedang menjelajah ketempat-tempat terpencil. Mereka senang sekali menikmati dunia tampaknya. Seolah mendiami dunia bebas dan terus mengejar mimpi.

Saya yang sekarang, jangankan mimpi, mau tidur saja susahnya minta ampun. Tiap hari tidur jam 2 pagi dan bangun pas sholat subuh. Tubuh saya seolah berontak ingin bergerak. Kembali menjalani hari-hari layaknya dulu. Saya bebas kemana pergi, kemana pulang, karena seluruh negri adalah tanah saya. Saya bebas tidur di masjid, pom bensin, pos satpam, kantor polisi, rumah sakit, hutan, danau, pinggir jalan, pantai, sekolah, basecamp, numpang sana-situ, pernah juga tidur di depan rumah orang.

.

Tapi sekarang saya hanya bisa iri dan menikmati kenangan. Karena saya tahu, melakukan hal-hal seperti dulu terlalu banyak resiko yang dikorbankan, dan yang pasti merugikan. Saya sadar betul kerugian yang dampaknya bukan hanya terjadi pada saya tapi juga pada orang-orang yang memikirkan saya. Resiko yang tampaknya terlalu besar diambil untuk kapasitas otak saya yang sekarang.

Kadang saya tersenyum getir melihat foto-foto mereka yang tersenyum memeluk kebahagiaan. Jujur saja kaki saya sudah gatal sejak bertahun belakangan. Saya yang bosan untuk menetap disatu tempat dalam waktu yang lama. Saya yang sedang mencari, mencari apa saja yang bisa saya temui.

.

Niat mengejar mimpi itu masih ada, masih saya rawat baik-baik di dada yang saya bungkam dengan kesabaran yang tidak tahu sampai kapan. Saya memberikan harapan palsu bagi diri saya sendiri. Saya selalu berkata dalam hati, “Suatu hari, pasti… Nanti.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: