Hey June..


Bulan Juni banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat semacam Sukarno, Che Guevara, Angelina Jolie ( :p ), Miyamoto Mushashi, BJ Habibie, juga Geronimo. Saya akui bulan ini adalah bulan baik lahirnya para pemberontak. Banyak para penentang lahir di bulan ini..

Termasuk ke empat saudara saya. Uniknya keluarga saya, punya anak dengan tahun lahir yang punya selang waktu 3 tahun, 2 tahun, 3, 2, 3 lagi. Jadi kami berlima punya jarak yang seolah-olah terencana dengan baik (mungkin orang tua saya berasal dari suku Maya? :p ). Dua diantaranya malah punya tanggal yang sama di bulan Juni.

Ke empat kakak saya lahir di bulan ini, dan saya seperti biasa, anti mainstream.. Saya malah lahir di bulan Maret yang konon malah di tanggal 29 Februari. Kata Ayah saya, karena kasihan saya ulang tahunnya 4 tahun sekali ( di tanggal tua pula), maka tanggalnya di majuin satu hari, jadinya tanggal 1 Maret. Ini konon, lho. Tidak tahu benar apa benar banget..

Uniknya bulan Juni juga, hampir semua presiden Indonesia lahir di Bulan ini. Salah satu kakak saya juga lahir di tanggal yang sama dengan Soeharto. BTW, Pemberontak-pemberontak yang saya sebut di atas selalu berhubungan dengan Amerika. Bahkan melakukan perlawanan terhadap Amerika.

Anggap saja Juni adalah Bulan Apatis. Bulan sial bagi kapitalis. Yang selalu melahirkan pemuda-pemuda kritis. Hebatnya orang-orang tersebut dihormati secara simbolis. Dengan gambar wajah yang selalu optimis. Penanda perjuangan tak kan pernah habis.

Semoga kakak-kakak saya juga mewarisi semangat bulan Juni ini. Agar nantinya saya bisa bercerita sambil membanggakan mereka kelak di depan anak-cucu saya.. Ya, semoga.

Selamat Bulan Juni, brothers..!

 

Tinggalkan Balasan

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

