Dulu Adalah Asik


Malam-malam begini biasanya saya duduk berdua bersama kenangan di depan rumah sambil merokok dan ngopi. Hapenya saya hidupkan kemudian saya panggil beberapa grup band untuk saya suruh nyanyi di hape yang sudah disodomi headphone.

Malam ini spesial, karena apa? karena pulsa saya baru diisi. Dan karena spesial, saya panggil band-band khusus layaknya Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, The Panas Dalam, Sore, Dialog Dini Hari, Mocca, sama Gugun Blues Shelter. Rokok sudah batang ke-3 dan saya masih duduk diam berdua kenangan.

Tiba-tiba kenangan tentang uang beberapa tahun lalu terlintas. Saya ingat betul, beberapa tahun yang lalu saya akrab sekali dengan uang. Kami seolah tak terpisahkan satu sama dua. Meskipun ia banyak datang dari tempat-tempat tak terduga, bahkan tempat sampah, tetap saja saya bisa menerimanya dengan tulus. Kami seolah tak terpisahkan kala itu.

Tapi lihatlah kini. Uang dan saya sudah mulai renggang, sering musuhan. Kadang gara-gara masalah sepele, ia sering meninggalkan saya. Saya juga bingung kalau dia lagi hilang, mau cari kemana padahal saya katanya sibuk kuliah. Ah, saya yang pemalas..

Hubungan kami akhir-akhir ini memang buruk. Saya tidak pernah bisa menjamin ia selalu bisa disamping saya. Saya seolah menjadi teman yang jahat bagi uang. Tak pernah bisa menjaganya dengan segenap kekuatan saya. Kadang ia “diculik” petugas pom bensin,  pemilik kios rokok, atau ibu kantin dan saya hanya bisa diam saja. Berdiri mematung meratapi nasib.

Aduh, tega nian saya ini. Sejenis teman tak bertanggung jawab saya jadinya. Harapan saya sih, semoga di masa depan kami bisa akrab kembali. Bisa berkumpul, selalu bersama dalam keadaan senang ataupun senang banget. Eh, ini tulisannya sesuai judul enggak ya?

 

– Padang, 10 Juni 2014, Waktu Indonesia Tidur –

 

 

Kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia!

Kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: