Moooeeeediiiiikk…!!!


Setelah bertahun-tahun di tanah rantau, tumbenlah saya tahun ini bisa ikut mudik. Sayangnya, orang yang paling menjadi alasan saya untuk mudik sudah tidak ada lagi. Ah, mama saya memang orang hebat. Bisa-bisanya membuat anak sekeren saya ini rindu berlebihan. Sekarang, walaupun senang untuk mudik, tapi kurang menarik. Entah kenapa rumah yang besar itu kini makin suram. Dunia di rumah itu kini mendekati black hole.

Terlalu banyak peninggalan mama yang tersisa dirumah. Seumur-umur, di rumah belum pernah ada kursi roda, tabung oksigen, selang pernafasan, dan Buku Yassin bergambar beliau. Suasana rumah jadi ikut terkubur meski telah lewat satu tahun.

Padahal saya dulu selalu berusaha sekuat tenaga untuk bisa mudik. Sayangnya saya sadar, untuk mudik tidak hanya dibutuhkan sekedar tenaga.. Selalu harapan saya cuma untuk merasakan suasana rumah. Untuk menyimpan kenangan lebih lama. Sekalinya bisa mudik, keadaan rumah tak lebih baik daripada tanah perantaun. Sepi, senyap, hening, dan miskin tawa.

Ada beban yang tak ingin dibagi. Banyak tumpukan yang harus diselesaikan sendiri. Nilai-nilai yang diajarkan masih tersusun rapi, nasehat bijak tetap terjaga di dada kini, keinginan satu masih menanti, semoga kau di sana tersenyum hingga ke hati..

 

tour de magelang

Tinggalkan Balasan

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

