Randomize Past-Future


Pagi tadi, saya kepikiran buat bikin biografi sendiri. Metodenya tulis di ms.word dulu, jadi kapan ingat bisa di up-date. Nanti dibagi waktu-waktunya. Ada masa kecil, SD, SMP, SMA, kuliah, kerja, sampai nanti nikah ama Aura Kasih..

Saya mulai membayangkan ini gara-gara sering ingat beberapa kejadian masa lalu tapi tidak berurutan. Dari pada saya bikin diary, mending saya bikin autoboigrafi.

Selain saya suka masa lalu, ingatan saya juga buruk. Jadi lumayanlah kalo ada tulisan sendiri, sukur-sukur ada fotonya. Yah, untuk kapasitas otak saya saat ini, cuma inilah mesin waktu yang mampu saya buat. Semoga Jayalah sendiri Indonesia!!

 

————————————————————————————————

NB: Sorenya setelah pagi memikirkan ini, saya juga kepikiran masalah nama. Tiap akun media sosial, forum ataupun website dunia maya yang saya daftar kan (FB, twitter, blog, wordpress, goodreads, soundcloud, kaskus, ymail, gmail, kompasiana, skype, 4shared, bubblews, pinterest, kwikku, duolingo, dsb) saya menggunakan nama lain dan terkadang tidak melampirkan foto diri.

Ada dua alasan yang bisa saya berikan atas perbuatan saya itu. Pertama, saya tidak ingin di masa depan nanti anak, cucu, dan seluruh keturunan saya tahu seberapa alay dan anehnya saya di masa ini. Ketika nanti teknologi semakin canggih, informasi semakin mudah, dan anak saya serta keturunannya membaca apa yang pernah saya tulis di internet dan dunia maya, maka habislah saya. Dan kemungkinan teman-temannya juga akan membaca dan habislah anak saya di bully.

Alasan kedua, menggunakan biodata decoy (bukan akun palsu, tapi disamarkan) membuat orang jenis ambivert seperti saya nyaman menjalankan kehidupan di dunia maya. Tidak perlu cemas, dan tidak ketahuan kalau sedang senang.

Dan sungguhpun, alasan pertama memang menjadi kekhawatiran saya. Apalagi kalau keturunan saya menemukan dan membaca blog ini, hancur sudah rencana saya membangun imej sebagai bapak yang bijaksana nan rendah hati. Ah, masa depan memang menakutkan..

 

_MG_0279

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: