Wawancara Bersama Uang

17 November 2014

Ada atau tidaknya kamu, aku memang harus selalu kuat kan?.. Bukankah itu yang kalian namakan Lelaki?

– mantan aura kasih –

Iklan

Laporan Kota Sementara

14 November 2014

Tumbenlah saya hari ini sibuk. Tidak hanya sibuk sekali, tapi sibuknya empat kali.. Dari jam 8 sampai jam 10 saya sibuk mencari kantor-kantor tidak bermutu layaknya kantor pos (bayar air), samsat (bayar pajak motor), XL Center (aktifin kartu yang sakratul maut), bengkel (operasi lampu depan).

Kantor-kantor di atas tentu tidak mudah ditemui, akibat dari sayanya yang buta arah dan baru pertama kali keliling kota sendirian. Untung saya sudah mandi, jadinya kerja saya cepat dan tidak lancar.

Dua dari misi saya di atas mesti ditangguhkan karena alasan-alasan tidak bermutu. Pajak motor gagal karena saya lupa bawa BPKB. Sedangkan XL center gagal karena saya lupa bawa kartunya. LUPA, adalah benar-benar alasan tidak bermutu dalam sebuah misi… Sial.

Tapi dari kejadian di atas, dan berdasarkan pengalaman yang hampir setahun tinggal di sini, saya punya 2 topik pembahasan:

Pertama, Lalu lintas kota padang yang semrawutnya standing applaus. Kalo ada kompetisinya, tidak salah lagi jika saya nominasikan kota padang sebagai kota dengan lalu lintas penguji kesabaran terbaik untuk 10 tahun kedepan. Horeee…

Berbeda dengan Jakarta yang semrawutnya karena macet, kota sempit dengan jumlah kendaraan yang overlimit. Padang semrawut karena kacau. Karena terlalu banyaknya ego dan nyawa. Karena ingin bertemu Tuhan lebih cepat..

Mulai dari angkotnya yang ngetem, berhenti dan ngebut seenak bannya. Serasa jalan moyangnya sendiri. Ada keinginan untuk mecahin itu lampu sein sama spionnya angkot-angkot karena sepertinya tidak digunakan sama sekali… Tapi niat itu saya pendam dulu, saya kumpulkan pelan-pelan biar banyak..

Terus itu truk, bus, dan mobil-mobil besar lainnya. Jalan udah seenak jidat, pake mutar di tengah jalan pula. Dipikirnya jalan raya itu tempat parkir kali ya.. Tukang rusak jalan, tapi ga pernah mau ngaku..

Ada lagi mobil pribadi. Selain ga mau ngalah, mobil pribadi sering kali ngambil jalur motor. Seolah-olah, yang pake jalan raya mobil dia sendirian. Apalagi kalo pas hujan, ini mobil ga ada rasa bersalahnya nutupin jalan buat motor. Di mobil mah santai aja, nggak keujanan kan ya. Ini malah ngebut sejadi-jadinya, lupa ngangkat jemuran kali orangnya, jadi pengen cepat sampai.. Atau, mumpung hujan jadi pengen ketemu istri cepat-cepat ?? Entahlah..

Yang terakhir raja jalanan, MOTOR. Layaknya kota-kota berkembang lainnya, pengendara motor di kota ini diisi oleh anak-anak sd, smp, sampai manula. Jarang pake helm, dan fitur-fitur motor seperti klakson, lampu sein, spion ga pernah dipakai. Hal ini menjadi lengkap dengan jalan raya yang berbentuk pasca-perang dunia, dimana BANYAK lubang dan retakan yang saya asumsikan sebagai bekas granat peninggalan perang VOC. Bener-bener sirkuit Death Race..

Lucunya, semua jenis kendaraan tidak ada yang mau ngalah. Pengen menang aja keliatannya. Entah apa hadiahnya kalo menang. Mungkin tiket VIP langsung bertemu Tuhan, mungkin..

Topik kedua, Pesta. Orang Padang memang suka pesta. Uangnya banyak mungkin. Saya sih senang saja kalo pesta. Yang bikin malas itu kalo pestanya sudah serasa dunia milik yang pesta. Setiap jumat sampai minggu, mau tidak mau, di jalanan kota pasti ketemu panggung pesta pernikanan. Sialnya, panggung tersebut selalu menggunakan badan jalan.

Tidak hanya di jalan raya, tapi di gang-gang, di halaman komplek. Panggung ini biasanya akan menutupi kurang lebih 100 – 500 meter badan jalan. Dan ini terjadi tiap minggu. Selalu ada saja pesta yang bikin jalan tertutup. Kalo emang kaya, apa nggak sebaiknya sewa gedung ketimbang bikin macet weekend ?? Yang di gang-gang atau komplek lebih parah lagi. Pestanya bisa sampai seminggu nutupin jalan. Kalo ngomel bisa jadi duit, mungkin saya akan jadi orang terkaya kedua sekarang.

Terbayang kan sabarnya orang Padang? Makanya, mungkin inilah kenapa Padang menjadi salah satu penyumbang jemaah haji terbanyak. Banyak orang sabarnya yang mau ketemu sama Tuhan.. :v

cari uang itu susah

cari uang itu harus susah, kalo gampang atinya cari masalah..


Catatan Sejarah

10 November 2014

Di WC, Pukul 12.09 WJH (Waktu Jam Hp), di sebuah siang nan aduhai, lebih dari sebagian beban hidup telah hilang. Mengalir bersama air..

*selamat 10 November, Bung!


Saatnya mencari Dragon Ball…!

9 November 2014

Hari ini saya ingat fisika kuantum lagi. Udah lama engga. Gara-gara nonton berita Pindad bikin senjata yang bikin geger dunia militer internasional tadi. Senapan sniper yang katanya peluru senapannya berisikan anti-materi. Saya bingung.

Seingat saya, anti-materi dalam fisika kuantum itu zat paling mahal sedunia-akhirat. Logam mulia sampai permata, berlian afrika sekalipun kalah mahal. Bahkan lebih mahal dari biaya hidup Syahrini.

Karena zat ini cuma mampu bertahan di dunia hanya beberapa detik dan akan hilang begitu saja. Dan biaya untuk menghasilkan zat anti-materi ini luar biasa mahal. Tapi saya malas mengecek, apakah peluru senapan buatan Pindad yang disebut anti-materi ini, sama seperti anti-materi dalam istilah fisika kuantum.

*****************************************************************

Saya lagi nganggur aja beberapa hari. Karena hampir mati gaya, saya setel itu TV. Nonton berita, terus nulis ini blog. Hubungannya?

Artinya saya mulai menulis kalo lagi bosan akut aja sekarang. Saking bosannya saya bawa-bawa masalah fisika, yang saudara jauh matematika. fiiuuhhh…

Hidup sudah mulai menunjukkan wujud aslinya. Dan saya mulai fakir tantangan. Kombinasi yang sangat aduhai untuk menghasilkan hari-hari sejenis tidur-makan-tidur-makan. Ditambah banyaknya pejuang daerah di area sekitar dompet. Meskipun pejuangnya banyak, tapi tidak bakal menang perang kalo senjatanya cuma golok. Dan saya betul-betul membutuhkan banyak Soekarno-Hatta untuk memerdekakan saya dari perang ini..

Tantangan dan uang. Saya butuh keduanya secepat mungkin. Kalo bisa telah terkumpul sebelum saya menginjak kepala 3. Karena, ketika seseorang telah melewati umur 30, ia akan punya pandangan baru akan hidup. Punya orientasi baru. Tujuan, prioritas, keinginan, ide, rencana, dan tingkat kedewasaan yang baru.

Sepertinya, ini sepertinya lho.. Sepertinya ijazah kuliah saya tidak akan banyak membantu masa depan saya. Yang artinya, saya harus lebih banyak menambah skill dan pengalaman saya ketimbang menambah tulisan saya. Yang artinya juga, saya harus segera menentukan potensi akhir saya. Dan sayangnya, sampai sekarang saya hanya berpikir sambil merokok, ngopi, dan maen game. Saya terlalu santai untuk masa depan yang keras… Santai khas saya…

exactly


Ini Mimpi Terlanjur Kering

3 November 2014

Akhir-akhir ini, saya mulai meninggalkan buku, TV, laptop, dan bangun pagi. Saya mulai berkawan game, kopi, dan musik-musik etnic aneh..

Kemana-mana earphone pasti terpasang. Duduk sebentar ngopi. Nganggur sedikit ngegame.. Hidup mulai menawarkan sisi tidak asiknya. Kebosanan akut.

Kaki saya mulai nganggur beberapa bulan. Sumber masalahnya tidak lain si dompet keparat yang merupakan reinkarnasi otak pejabat kebanyakan, kosong melompong…

Harusnya, dengan umur yang segini ini (?), saya sudah menghasilkan karya, atau prestasi, atau senyuman manis di bibir orang tua ketika ia bergosip dengan tetangga bercerita tentang anaknya.

HP sudah waktunya diganti, celana sudah tidak ada yang tidak sobek, carriel sudah masanya diangkat lagi, catatan perjalanan sudah harus ditulis lagi, otak mestinya sudah diinstal ulang, kartu ATM wajibnya di aktifkan lagi, gitar sudah waktunya direparasi, dan rokok harus kembali ke kastanya yang semula, Djarun Super.

Kalo hal-hal diatas sudah terpenuhi, jangan terkejut kalo saya nantinya akan menjadi pribadi yang lebih menyenangkan. Kembali menjadi spesies langka Adorable Nerd. Sejenis nerd yang memakai motor metic..? Ntahlah, tunggu saja.. Kapan?

Santai saja, jangan buru-buru. Ini kang Armand Maulana mau ngajak saya duet di mp3 lagu Terbang. Okelah, sok lah ..

SEMC 3MP DSC

Apa saya harus memuji tentang pagi ini?? Ohh, tidak.. Karena dari dulu pagi itu sudah indah.. Sama seperti kamu…


Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: