Mimpi-mimpi Jikalau


Saya, tiap pergi ke Gramed bawaannya mindeeer aja. Liat buku-buku bagus tapi tebal nan mahal. Mupeng pas liat harganya, bikin sering istighfar. Kalo di semarang dulu masih ada Togamas, walaupun beda harganya cuma beberapa persen, tapi lumayan hemat buat tambah-tambah uang rokok anak kos hina seperti saya.

Kadang ada juga bazar buku di gedung wanita yang pasti saya datengin, bukan karena gedungnya banyak wanita, tapi karena niat mencari jodoh bukunya. Kalo sekarang sih, paling kuat beli komik One Piece, seringnya malah ke bagian buku-buku bekas di Gramed. Tempat latihan mata berjam-jam sampai leher saya gedek nyari buku tebal tapi murah. Sedih, euy..

Kalo dulu, tiap saya dapet duit minimal 200rb, 30 persennya pasti saya barter sama buku. Urusan makan saya urutkan nomer 9, setelah urusan primer seperti uang kontrakan, bensin, modem, pulsa hp, tabungan jalan-jalan, rokok, rokok, sama rokok..

Pernah saya berkhayal kalo seandainya saya menang kuis 1 milyar terus diwawancarai sama tv nasional terus ditanya sama reporter cantik semacam Franda: “uangnya mau buat apa, mas?”, terus saya jawab: “Bukan urusan kamu, dik. Hati saya sudah milik Ai Shangzhen. Saya mau ke gramed dulu.. Jangan hubungi saya lagi.”

Seperti Kemaren sore, uang saya yang tinggal cukup buat 2 kali makan itu, entah bagaimana motor saya akhirnya belok menuju ke bagian buku bekas di gramed, dan disulaplah uang makan saya itu jadi bukunya Sudjiwo tedjo – Republik Jancukers. Kampret memang kowe, cuk..

Saya memang tidak menyesal, tidak tau dengan perut saya. Lagipula kejadian-kejadian model begini memang sering sih. Kalo kata The Rain, ‘sudah biasa!’. Yaudinlah, ini saya kasih daftar beberapa buku yang mau saya miliki namun tidak saya beritahukan ke reporter tv diatas:

  1. Di Bawah Bendera Revolusi – Soekarno
  2. Madilog – Tan Malaka
  3. Babad Tanah Jawi
  4. Dilan – Pidi Baiq
  5. Jakarta Undercover – M. Emka
  6. Inferno – Dan Brown
  7. Buku Stephen Hawking
  8. Ensiklopedia Tuhan
  9. Syeh Siti Djenar
  10. Soe Hok Gie
  11. History of Indigo
  12. Buku tentang Charles Darwin, Da Vinci, Hitler, Khidir AS, Enigma, Marco Polo, Buddha, Jibril, Tjokroaminoto, Gengis Khan, Nyi Roro Kidul, Umar Kayam, Ibnu Sina, Einstein, Gajahmada…
  13. National Geographic
  14. Novel-nvel Prie Gs, Dee, Pram
  15. Sejarah Tragedi-tragedi Indonesia
  16. dan lain setebalnya

Karena saya sedang dianiaya XL akibat pulsa yang tidak mencukupi, semoga Tuhan mendengar doa saya tentang kuis yang 1 milyar itu. Amin ah..

.

A Book Is A Magic Portal To Another Dimension..

A Book Is A Magic Portal To Another Dimension..

Tinggalkan Balasan

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

