Raung Meraung


Ah, Raung.. Gunung paling ekstrim di Jawa Timur katanya. Gunung yang berada di ujung pulau Jawa itu kini jadi ikut-ikutan Sinabung..

Raung dulu pernah ingin saya daki, karena konon, dari puncaknya kita bisa melihat Bali. Siapa tahu juga bisa ngintip bule-bule pasrah di pinggir pantai pake teropong..

Ceritanya, di tahun 2008 saya dan kedua kawan saya ingin mencoba menjajaki gunung-gunung yang ada di timur Jawa. Karena waktu itu, saya dan kawan-kawan belum ada pengalaman mendaki gunung di daerah Jawa bagian timur. Semeru kami hindari karena kami berjanji, Semeru adalah gunung penutup perjalanan. Siapa yang mendaki Semeru maka harus pensiun mendaki..

Bermodalkan peta dari sebuah buku, pergilah kami ke timur layaknya Sun Go Kong.. Kebetulan tampang kami waktu itu sama dekil dan abstraknya. Dengan menumpang beberapa truk dan mobil, tibalah 3 pendekar ini di Probolinggo.

Namun, setelah perdebatan panjang di sebuah pos ronda, akhirnya kami memutuskan untuk mengganti tujuan karena dirasa gunung Raung masih terlalu jauh dan waktu juga uang kami sudah hampir habis (gara-gara kelamaan numpang kendaraan). Lantas terpilihlah kandidat pengganti terdekat, Gunung Argopuro..

Namun hingga saat ini, Raung masih menjadi salah satu gunung incaran saya untuk didaki. Lebih menarik ketimbang Semeru yang sudah mulai banyak lalernya. Entah kenapa ketika mendengar nama Raung ada saja perasaan rindu yang muncul. Mungkin karena harapan yang tak kesampaian tadi.

Dan kini ia meletus bak balon berwarna hijau. Dar! Ya, hati saya kacau, meskipun tidak pakai sangat.. Padahal belum sempat saya bertemu, tapi sudah ditolak. Penolakan pertama bagi saya..

Ah, Raung kapan kita memadu…?

.

Taman Hidup, Argopuro - 2008

Taman Hidup, Argopuro – 2008

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Anak Baik

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Nguping Jakarta

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Pandji Pragiwaksono

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Bajingan Yang Bergerak Bersama Waktu

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

Kumpulan Misteri Dunia

Kumpulan Artikel Misteri dan Rahasia yang Belum Terpecahkan

Blog misteri enigma

Calon orang kaya. Tetap manis walau badai menghadang,,

%d blogger menyukai ini: